Kamis, 10 Mei 2018

“PROSPEK AKUNTAN SYARIAH DALAM KARIR DAN PROFESI AKUNTAN”.




Sambutan dan pembukaan oleh Dekan FEBI

Jurusan Akuntansi Syariah pada Senin tanggal 7 Mei 2018 menghadirkan Bapak Syahril Ali, SE, MSi, Ak, CA, CPA kepala KAP cabang Padang dalam acara Visiting Doctor. Beliau merupakan Dosen senior pada Universitas Andalas (UNAND) Padang. Bertempat di Aula Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar kegiatan ini dilangsungkan yang diikuti oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam  Dr. Ulya Atsani, SH. M.Hum, juga hadir pada kegiatan itu Wakil Dekan Bidang Akademik Elfina Yenti, SE, AK, M.Si, CA, serat beberapa dosen konsorsium akuntansi syariah. Dalam sambutannya Ulya Atsani sangat mengapresiasi terhadap kegiatan karena ini akan sangat bermaanfaat sekali bagi mahasiswa yang akan bekerja nantinya sebagai akuntan public maupun akuntan syariah terbukti dengan antusiasnya  mahasiswa yang mulai memasuki ruang aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar.
Syahril Ali dalam tema yang dibahas menyampaikan bahwa area berkarir lulusan sarjana akuntansi bisa dimana saja seperti entitas bisnis, pemerintahan, social dan public lain. Untuk menjadi akuntan public profesional calon akuntan harus menempuh Pendidikan bidang akuntansi, auditing, keuangan dan related field yang dibuktikan melalui lulus ujian CPA of Indonesia Exam.

mahasiswa sedang mendengarkan materi 


Ketua Jurusan Akuntansi Syariah Yeni Melia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Syahril Ali SE, M.Si , AK, CA, CPA






yang telah berkenan hadir dan mentransformasi ilmu yang sangat bermanfaat ini kepada mahasiswa dan juga Dosen ,serta Bapak Syahril Ali juga telah memberikan beberapa buku SAK pada jurusan akuntansi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. 

0 komentar:

Posting Komentar