Langsung ke konten utama

Yudisium Perdana FEBI IAIN Batusangkar Berjalan Sukses

 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar pada Rabu, (25/8) sukses melakukan yudisium perdana secara daring yg diikuti oleh 254 yudisi dari program studi sarjana dan diploma.

Kegiatan yang diselenggarakan di auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar diketuai oleh panitia kegiatan Fitra Kasma Putra, M.Kom, dimulai pukul 09.00 dihadiri oleh dihadiri Dekan, para Wakil Dekan, Kabag dan KasubBag, Ketua Jurusan, kepala labor dan dosen konsorsium keilmuan ini sebagai salah satu percepatan masa studi.
Dalam kegiatan pengukuhan yudisium oleh dekan FEBI IAIN Batusangkar Dr. H. Rizal, M.Ag., CRP. mengucapkan selamat kepada para yudisi yang telah berhasil meraih gelar akademik nya dan menitipkan pesan tidak berhenti belajar dan membuka banyak peluang karena lulusan FEBI bukan sekedar menjadi lulusan yang dipakai tetapi Lulusan yang memakai. Selain itu juga agar alumni senantiasa menjaga kecintaan terhadap almamater dengan cara proaktif mendaftakan diri di grup alumni dan memberikan kabar tentang pekerjaan setelah lulus. FEBI melahirkan sarjana yang percaya diri dengan apa yang dilakukannya, baik itu menjadi pengusaha maupun menjadi karyawan atupun anggota DPR.
254 mahasiswa yang mengikuti yudisium dinyatakan resmi menyandang gelar Sarjana Ekonomi (S.E) Bagi Jurusan Perbankan Syariah, Ekonomi Islam, Manajemen Bisnis Syariah, Manajemen Zakat dan Wakaf dan Jurusan Pariwisata. Sedangkan Sarjana Akuntansi (S.Akun) dengan Jurusan Akuntansi Syariah dan bagi Jurusan Manajemen Informatika (Diploma III. A.Md)
Suasana gembiran dalam kegiatan pengukuhan yudisium ini juga disampaikan oleh salah satu yudisi dalam kesan dan pesan yang Disampaikan oleh Rajhesmy Efendi menyampaikan bahwa "bukan cantik yang menjadikan cinta tp cintalah yang menjadikan cantik" /tim kreatif
Febi Iain Batusangkar, Widi Nopiardo dan 49 lainnya
9 Komentar
2 Kali dibagikan
Suka
Komentari
Bagikan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

✨OLIMPIADE AKUNTANSI (OA) 2021 ✨

 [ OLIMPIADE AKUNTANSI OA 2021 ] Hallo Semuanya☺ Ada berita yang menarik nihh 🥳🥳 IAIN Batusangkar Proudly Present ✨OLIMPIADE AKUNTANSI (OA) 2021 ✨ Dengan tema 💫Generasi Akuntan Milenial yang Berintegritas Berkualitas dan Kompetitif Dalam Pengembangan Minat Bakat dan Intelektualitas Akuntan Muda Melalui Kompetisi Akuntansi.  💫   OA atau olimpiade akuntansi adalah sebuah perlombaan tingkat nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar dalam acara Accounting Competition 2021🎉 Perlombaan ini terbuka untuk seluruh Mahasiswa/i Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Terdiri dari 3 orang setiap timnya😇 📅 MARK YOUR CALENDAR 📅 📌Pendaftaran Persale 1: 26 juli - 10 Agustus 2021 📌Pendaftaran Persale 2: 11 Agustus - 6 September 2021 📌  Pembukaan dan Technical Meeting : 13 September 2021 📌 Penyisihan : 14 September 2021 📌 SemiFinal dan Seminar Nasional: 20 September 2021 📌 Final : 21 September 2021 Seluruh ran

Sosialisasi Visi, Misi, dan Tujuan Jurusan pada Mahasiswa Baru 2019

Foto mahasiswa baru jurusan akuntansi 2019 Sosialisasi Visi, Misi dan Tujuan Jurusan pada Mahasiswa Baru tahun 2019, Rabu 21Agustus 2019, tempat local Febi 3.3 jam 13.00 WIB.  Sosialisasi ini telah dijalankan oleh Ketua Jurusan Akuntansi Syariah untuk ke 2 kalinya  pada mahasswa/i baru dalam waktu lebih kurang 15 menit dengan sebaik mungkin memberikan pemahaman yang sangat baik kepada seluruh mahasiswa/i baru jurusan akuntansi. Sosialisasi ini dilakukan pada saat bersamaan dengan kegiata PBAK 2019 yang dilaksanakan oleh IAIN Batusangkar dengan materi Profil Lullusan dan Etika Komunikasi Lisan/Tulisan . Alhamdulillah kegiatan PBAK ini sukses digelar selama 4 hari mulai dari 19-22 Agustus 2019.

EVALUASI PBM 2017/2018 JURUSAN AKUNTANSI SYARIAH

Ketua Jurusan memberikan arahan pada mahasiswa jurusan akuntansi Syariah Tanggal 2 Desember 2018, Ketua Jurusan Akuntansi Syariah mengadakan Evaluasi PBM (Proses Belajar Mengajar) pada mahasiswa jurusan akuntansi tahun akademik 2017/2018.   Kegiatan Evaluasi ini dilakukan untuk pedoman bagi ketua jurusan /prodi  dalam merencanakan, melaksanakan pembelajaran, dan memperbaiki proses pembelajaran secara terus-menerus serta  dapat memonitor   dan   mengevaluasi   pelaksanaan   pembelajaran   yang   telah direncanakan oleh para dosen. Dari hasil pertemuan tersebut evaluasi pembelajaran semester genap 2017/2018 di Jurusan dapat saya simpulkan  bahwa : Sebagian  besar  dosen  sudah  memenuhi syarat  minimal  jumlah  tatap  muka  perkuliahan  selama  satu  semester (16)  kali.  Sebagian besar mahasiswa semester I, II sudah memenuhi syarat kehadiran perkuliahan selama satu semester.  Kinerja  dosen  umumnya  sudah baik dilihat dari rekap kehadiran dosen ,  meskipun terdapat