Langsung ke konten utama

FEBI IAIN BATUSANGKAR GELAR KEGIATAN ILMIAH


Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar menggelar kegiatan ilmiah dengan tema Optimalisasi Pemanfaatan E-learning untuk dosen dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini diikuti oleh 32 orang Dosen dan 10 orang Tenaga Kependidikan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari mulai Sabtu dan Minggu tanggal 27-28 Oktober 2018 bertempat di Labor Komputer 1 FEBI dengan menghadirkan Dr. Imam Marzuki Shofi, MT sebagai narasumber dan sekaligus sebagai tim vendor aplikasi E-Campus yang digunakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Beliau juga merupakan seorang dosen pada Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. 
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar Elfina Yenti, SE., Ak., M.Si., CA. Elfina Yenti pada kesempatan ini menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengarahan dan penjelasan langkah-langkah dalam penggunaan pada fitur-fitur yang belum diketahui oleh sebagian dosen dan tenaga kependidikan.

Selanjutnya ditambahkan oleh Elfina Yenti semoga dengan diadakannya kegiatan ini setiap dosen dan tenaga kependidkan pada FEBI IAIN Batusangkar dapat memaksimalkan pemanfaatan E-campus dalam setiap perkuliahan dan membuat deskripsi perkuliahan per pertemuan.

Tak jauh berbeda dengan Ibu Elfina, Dr. Imam Marzuki Shofi, MT juga menyampaikan bahwa dosen memiliki peran penting dalam penggunaan dan pemanfaatan e-campus. Banyak manfaat yang didapatkan dengan penggunaan E-Campus baik bagi pribadi dosen itu sendiri maupun bagi institutsi seperti aplikasi E-Campus langsung terhubung dengan BKD dosen bersangkutan, jadi Imam berharap dosen dapat mengoptimalkan penggunaan E-campus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Visi, Misi, dan Tujuan Jurusan pada Mahasiswa Baru 2019

Foto mahasiswa baru jurusan akuntansi 2019 Sosialisasi Visi, Misi dan Tujuan Jurusan pada Mahasiswa Baru tahun 2019, Rabu 21Agustus 2019, tempat local Febi 3.3 jam 13.00 WIB.  Sosialisasi ini telah dijalankan oleh Ketua Jurusan Akuntansi Syariah untuk ke 2 kalinya  pada mahasswa/i baru dalam waktu lebih kurang 15 menit dengan sebaik mungkin memberikan pemahaman yang sangat baik kepada seluruh mahasiswa/i baru jurusan akuntansi. Sosialisasi ini dilakukan pada saat bersamaan dengan kegiata PBAK 2019 yang dilaksanakan oleh IAIN Batusangkar dengan materi Profil Lullusan dan Etika Komunikasi Lisan/Tulisan . Alhamdulillah kegiatan PBAK ini sukses digelar selama 4 hari mulai dari 19-22 Agustus 2019.

CARA MUDAH MELAKUKAN PENELITIAN AKUNTANSI BAGI PEMULA

Prof. Dr. H. Eddy. R. Rasyid, Phd, CA ketika menyampaikan materi Jurusan Akuntansi Syariah pada Kamis tanggal 22 November 2018 menghadirkan Prof. Dr. H. Eddy R. Rasyid, Phd., CA dalam acara Visiting Doctor. Beliau merupakan Dosen senior pada Universitas Andalas (UNAND) Padang. Bertempat di Aula Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar kegiatan ini dilangsungkan yang diikuti oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan  Elfina Yenti, SE., Ak.,M.Si., CA. Tampak juga hadir pada kegiatan itu Kepala Bagian Tata Usaha Arif Zunzul Maizal, M.Ag. Dalam sambutannya Elfina sangat mengapresiasi terhadap kegiatan karena ini akan sangat bermaanfaat sekali bagi mahasiswa yang akan melakukan penelitian terbukti dengan antusiasnya  mahasiswa yang mulai memasuki ruang aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Eddy Rasyid dalam tema y

EVALUASI PBM 2017/2018 JURUSAN AKUNTANSI SYARIAH

Ketua Jurusan memberikan arahan pada mahasiswa jurusan akuntansi Syariah Tanggal 2 Desember 2018, Ketua Jurusan Akuntansi Syariah mengadakan Evaluasi PBM (Proses Belajar Mengajar) pada mahasiswa jurusan akuntansi tahun akademik 2017/2018.   Kegiatan Evaluasi ini dilakukan untuk pedoman bagi ketua jurusan /prodi  dalam merencanakan, melaksanakan pembelajaran, dan memperbaiki proses pembelajaran secara terus-menerus serta  dapat memonitor   dan   mengevaluasi   pelaksanaan   pembelajaran   yang   telah direncanakan oleh para dosen. Dari hasil pertemuan tersebut evaluasi pembelajaran semester genap 2017/2018 di Jurusan dapat saya simpulkan  bahwa : Sebagian  besar  dosen  sudah  memenuhi syarat  minimal  jumlah  tatap  muka  perkuliahan  selama  satu  semester (16)  kali.  Sebagian besar mahasiswa semester I, II sudah memenuhi syarat kehadiran perkuliahan selama satu semester.  Kinerja  dosen  umumnya  sudah baik dilihat dari rekap kehadiran dosen ,  meskipun terdapat